7 Pengusaha Muda Sukses Di Indonesia

Banyak pengusaha muda sukses yang ada di indonesia, sehingga bisa menginspirasi banyak kalangan anak milenial yang baru saja terjun ke dunia bisnis. Ada beberapa lika-liku yang dihadapi oleh pengusaha sukses, tak hanya jatuh sekali saja. Melainkan para pengusaha sukses sudah mengalami jatuh bangun untuk mempertahankan bisnisnya tersebut.

Bisa kamu lihat dibawah ini, ada beberapa tokoh pengusaha muda sukses yang memilih jalannya untuk berbisnis sehingga bisa merabah omset yang sangat luar biasa, diantaranya ada :

1. Iqbal Azhari

Kelahiran Surabaya, 11 Juli 1994 termasuk pengusaha muda sukses yang merabah bisnisnya di umur 21 tahun. Walaupun beliau masih terbilang cukup muda, usaha yang dijalankan menjadi founder serta CEO PT. Kampung Properti Group juga sangat sukses lho. Beliau mampu membangun bisnis dibidang properti mulai dari  nol, sehingga bisa menginspirasi banyak orang yang baru saja terjun ke dalam dunia bisnis.

2. Amanda Cole

Wanita cantik yang masih muda ini juga memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan sebelumnya. Hal ini membuat Amanda sukses dalam mewabah bisnis barunya itu. Apalagi dimasa pandemi saat ini, banyak yang membutuhkan sayur-sayuran yang sangat fresh untuk dikonsumsi dirumah. Sehingga usaha yang dimiliki oleh Amanda saat ini sudah bisa memberikan pelayanan hingga 50.000 pelanggan.

3. Ali Muharam

Apakah kamu sudah mengetahui kisah sukses pengusaha muda yang satu ini??

Jika kamu belum mengetahuinya, kami akan memberikan ulasan sedikit mengenai sosok pemuda yang banyak dicari produknya oleh masyarakat Indonesia.

Makaroni ngehe?? Merupakan brand makanan yang tak kalah menarik dibanding yang lain, tak hanya itu saja. Ternyata pengusaha muda yang satu ini juga pernah mengalami pasang surut yang dialami selama berbisnis.

Berkat kegigihannya, Ali Muharam sudah bisa menghasilkan 20 ton makaroni dalam jangka 1 bulan. Dengan penghasilan perbulannya bisa terhitung mencapai 5jt/bulan. Pastinya sangat menguntungkan bukan?? Jadi bagi kamu yang baru saja mencoba berbisnis makanan, tetap semangat yah guys!!

4. Dea Valencia

Si penemu batik kultur yang ada di Semarang ini juga termasuk kedalam perbincangan hangat pengusaha muda yang ada di Indonesia lho.

Dengan umur yang sangat dini yakni kurang lebih 19 tahun, sudah bisa memiliki penghasilan mencapai 3,5 Miliar dalam per tahun lho!! Dengan ide yang sangat kreatif dan unik, membuat wanita cantik ini bisa menghasilkan omset yang sangat melejit.

5. William Tanuwijaya

Siapa sih yang tidak mengenal toko online yang satu ini? “Tokopedia” Betul sekali, pemuda sukses di Indonesia yang satu ini juga memiliki pengalaman yang sangat pahit lho. Konon katanya, saat mengembangkan bisnis toko online tersebut sempat ditolak beberapa tahun ini, namun William tidak pernah pantang menyerah. Dengan rasa optimisnya itu, saat ini William bisa mendapatkan mencapai U$ 7 Miliar.

6. Elang Gumilang

Selanjutnya kita beralih ke pengusaha muda Indonesia yang berasal dari lulusan ITB. Dengan jurusan pertanian, Elang Gumilang memberanikan diri untuk merintis bisnisnya dengan modal 300 juta.

Yang perlu kamu ketahui!! Pengusaha muda yang satu ini sudah memiliki pendapatan hingga 17 Milyar lho. Serta dinobatkan menjadi Wirausaha Muda Mandiri Terbaik di tahun 2007.

7. Adamas Belva Syah Devara

Berawal dari keluarga sederhana, pengusaha muda tangguh yang biasa dipanggil Belva ini sudah bisa mendorong pendidikan Indonesia lebih modern lagi.

Bagaimana tidak?? Saat ini “Ruang Guru” sudah banyak yang mengetahui, dimana anak sekolah bisa belajar dengan virtual dan memberikan materinya secara lengkap. Kini Adamas Belva Syah Devara berhasil menjadi Co-Founder & CEO Ruang Guru yang termasuk perusahaan pendidikan di Indonesia terbesar.

Nah ada 7 daftar pengusaha muda Indonesia yang ada diatas, tentunya bisa menginspirasi kamu para anak milenial yang baru saja terjun ke dalam dunia bisnis. Jangan lupa cari tahu juga strategi apa saja yang tepat untuk memulai bisnis hanya di shinyneedle.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *